Senin, 23 April 2018

Obat Alami Miss V yang terkena Infeksi Jamur

Gatal, terasa panas dan memerah, serta berbau tajam bisa menjadi ciri-ciri Anda terkena infeksi jamur vagina. Infeksi jamur vagina umumnya disebabkan oleh pertumbuhan jamur Candida albicans yang kelewat batas.

Pengobatan Menggunakan Yogurt
Yogurt memiliki kandungan probiotik yang baik untuk mengobati infeksi jamur di vagina dan kita mengenalnya sebagai Lactobacillus. Lactobacilllus sendiri adalah bakteri baik yang alami hidup di sistem pencernaan, saluran kemih, dan juga daerah sekitar vagina. Lactobacillus juga memproduksi hidrogen peroksida hal ini dibutuhkan untuk menghambat perkembangan jamur penyebab infeksi vagina.


Itu sebabnya Yogurt menjadi alternatif obat infeksi jamur vagina yang paling tepat karena dinilai lebih terjangkau dan tidak bersifat resisten seperti obat antijamur.

Cara Menggunakan Yogurt
Waspada karna tidak semua yogurt bisa dijadikan obat infeksi jamur. Pilihlah yogurt yang 100% alami (kalau bisa organik) tanpa tambahan perasa, pemanis, dan pewarna. Pilih juga jenis yogurt yang rendah lemak.
Berikut langkah-langkah pengobatannya:
  • Siapkan yogurt, tampon atau aplikator dari krim antijamur yang Anda miliki, namun cuci terlebih dahulu hingga bersih dengan sabun dan air hangat.
  • Bekukan yogurt terlebih dahulu; bisa ditempatkan pada tampon atau dimasukkan pada sarung tangan karet. Setelah yogurt beku, Anda bisa memasukkan tampon ke dalam vagina.
  • Cara lain, Anda bisa mengambil yogurt dengan jari Anda dan memasukkannya ke dalam vagina.

Jika Anda kurang sreg dengan cara oles langsung ke vagina, cukup konsumsi satu gelas yogurt setiap hari untuk membantu meredakan gejalanya.

Perhatikan Hal Ini..!
Kemanjuran cara ini bisa berbeda untuk setiap orang, serta seberapa cepat waktu penyembuhannya. Anda juga perlu ke dokter dulu apabila Anda mengalami penyakit ini ketika Anda sedang hamil. Selain pakai yogurt dan obat infeksi jamur vagina dari dokter, pastikan juga Anda menjaga kesehatan vagina dengan mengurangi konsumsi makanan manis, hindari memakai celana ketat, dan menjaga vagina tetap kering karena jamur tumbuh di tempat yang hangat dan lembap.

Bila Anda sering mengalami infeksi kambuhan, sekitar empat atau lebih infeksi terus terjadi selama setahun, ini juga perlu pengobatan dari dokter bukan hanya pakai yogurt saja. Infeksi vagina kambuhan bisa menandakan gejala diabetes atau kondisi medis lainnya.

Terimakasih telah membaca Artikel ini, semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar